****Membaca not balok ****

08.26 Edit This 0 Comments »

Seorang pengunjung blogs kami berkomentar begini: “seneng banget ada media untuk komunitas musisi, dan media sharing terutama vokal dan choir. mudah2an bisa manfaat. saya lagi cari tau tekhnik termudah membaca musik/ not balok karena kebetulan saya juga bekerja di bidang yang sama. kalo temen2 ada solusi atau media rujukan boleh dong bagi”

Membaca not balok dewasa ini memang masih menjadi kendala utama bagi masyarakat musik Indonesia. Dalam dunia paduan suara masih banyak kelompok paduan suara yang menggunakan not angka untuk membaca sebuah partitur musik. Namun demikian dengan semakin maraknya kompetisi/festival paduan suara Internasional yang diikuti maka semakin banyak pula kelompok paduan suara yang saat ini telah mahir membaca notasi dengan menggunakan not balok.

Menjawab pertanyaan seorang pembaca blogs kami tentang solusi termudah membaca notasi not balok maka kita harus berterima kasih pada dunia internet yang memang sangat berperan besar dalam pembelajaran segala disiplin ilmu secara online, dibawah ini adalah situs yang berhubungan dengan teori musik khususnya dalam mempelajari not balok, selamat belajar!

Reading Musical Notes

http://www.teoria.com/tutorials/reading/12-notes.htm

http://www.musiclessonsonline.co.uk/HowToReadMusic.html

http://www.treblis.com/Notation/Music.htm

0 komentar: